Lionel Messi Teken Kontrak Baru, PSG Gigit Jari

Kapten Barcelona, Lionel Messi.
Kapten Barcelona, Lionel Messi.
Share

BARCELONA – Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona dengan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun. Keputusan yang membuat Paris Saint-Germain gigit jari. Selain Manchester City, PSG adalah klub yang paling difavoritkan mendapatkan tanda tangan Messi yang saat ini berstatus bebas agen, setelah kontraknya bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021 lalu.

Beberapa waktu lalu, Sport Mole melaporkan bahwa PSG akan menawarkan gaji lebih tinggi dari yang diterima Messi selama ini di Camp Nou. Namun tawaran belum dilayangkan waktu itu karena PSG ingin Messi fokus ke Copa America 2021 bersama Argentina. Menurut Forbes, Lionel Messi dibayar sebesar 109 juta euro atau setara dengan Rp1,8 triliun per tahunnya oleh Barcelona.

Tapi laporan terbaru sejumlah media di Eropa, menyebutkan bahwa Messi telah menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.

Dalam kontrak Messi terbaru itu, diungkap bahwa La Pulga diikat hingga 2026. Messi juga bersedia mendapat pengurangan gaji demi tetap bermain untuk Blaugrana.

Dalam laporan ESPN Sports, diungkap bahwa superstar asal Argentina yang baru saja membawa negaranya menjuarai Copa America 2021 itu telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun.

Sementara pakar transfer Italia, Fabrizio Romano juga membenarkan kabar perpanjangan kontrak Messi ini.

Dengan demikian, misi Paris Saint-Germain untuk mendapatkan La Pulga secara gratis pupus sudah. Messi memilih tetap membela klub raksasa Spanyol.

Kesepakatan ini tercapai beberapa hari setelah Messi memenangkan Copa America, trofi besar pertamanya untuk tim nasional senior Argentina, setelah mengalahkan Brasil di final.

Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik kompetisi, mencetak empat gol dan membuat lima assist. (fat/pojoskatu)

Sumber: www.pojoksatu.id