Pahami Jenis-Jenis Rambu Lalu Lintas Sejak Dini

Pahami Jenis-Jenis Rambu Lalu Lintas Sejak Dini
Pahami Jenis-Jenis Rambu Lalu Lintas Sejak Dini
Share

BANDUNG – Memahami pentingnya keselamatan berkendara tidak hanya untuk dewasa pengguna sepeda motor saja, namun anak-anak dibawah umur seperti yang masih duduk dibangku Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar.

Hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga harus diberikan pemaparan mengenai edukasi safety riding. Sebelum menginjak dewasa, anak-anak diharapkan sudah memahami terkait pengetahuan safety riding.

Karena pada dasarnya anak-anak harus memahami mulai dari persiapan sebelum dibonceng seperti menggunakan Helm, Jaket, dan Masker untuk selalu #Cari_Aman.

Selain itu, pengenalan dan pembelajaran mengenai rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak sangat penting dilakukan sejak dini untuk meningkatkan keselamatan berkendara.

“Pada dasarnya rambu lalu lintas memiliki beberapa aspek, diantaranya peringatan, larangan, perintah atau petunjuk bagi pengguna jalan,” buka Ludhy Kusuma selaku Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora (DAM).

Dalam memberikan edukasi safety riding kepada anak-anak, Instruktur Safety Riding DAM selalu memberikan pengetahuan kepada seluruh anak-anak atau peserta webinar mengenai jenis-jenis rambu lalu lintas yang ada di jalan raya.

Mulai dari arti warna rambu, arti warna trafic light, arti marka jalan, hingga cara menyebrang yang aman dan benar.

“Belajar rambu lalu lintas merupakan hal dasar yang harus diajarkan kepada anak-anak sejak dini sehingga setelah anak-anak besar nanti mereka dapat hidup tertib di jalan raya, dan dapat selalu #Cari_Aman selama di perjalanan” ujar Ludhy. (*)

Sumber: www.pojoksatu.id




Terima Putusan Mahkamah Partai, Budi Setiawan Segera Temui Cek Endra

  • Jumat, 02/07/2021 10:29:27 WIB
  • Dibaca: 120

JAMBI- Budi Setiawan sudah mengantongi amar putusan Mahkamah Partai yang memenangkan dirinya sebagai Ketua DPD II G...