Bawang Putih Campur Madu Khasiatnya Luar Biasa, Minta Goyang Terus

Illustrasi
Share

JAKARTA — Salah satu bumbu dapur yang memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan adalah bawang putih.Pasalnya, rutin mengonsumsi bawang putih, khususnya bawang lanang atau dayak akan membuat stamina kamu makin joss. Hasilnya, pria bisa goyang sampai subuh, bikin istri ketagihan.

Bawang putih mengandung senyawa: nutrisi; minyak atsiri; allicin; kalsium; saltivine; diallysulfide; belerang; protein; lemak; fosfor; zat besi; vitamin A, B1, dan C.

Caranya sangat mudah, cukup siapkan 2 siung bawang putih tunggal, bersihkan dan geprek bawang putih tersebut. Setelah itu, masukkan bawang putih tunggal yang sudah digeprek ke dalam gelas.

Kemudian tuang air panas yang sudah mendidih ke dalam gelas tersebut sebanyak 150 ml. Tutup gelas tersebut, dan tunggu hingga 1 jam. Kemudian campur dengan madu bila suka. Minuman herbal bawang putih campur madu siap dikonsumsi.

Selain itu, kombinasi bawang putih dan madu, menjadi salah satu ramuan alami atau herbal yang banyak digunakan masyarakat untuk menyembuhkan penyakit dan menjaga kesehatan.

Berikut ini GenPI.co mengungkapkan khasiat mengonsumsi bawang putih campur madu untuk kesehatan.

Meningkatkan stamina
Kurangnya stamina bisa membuat sejumlah orang terserang berbagai macam penyakit. Bawang putih tunggal ternyata memiliki khasiat untuk memperkuat stamina seseorang.

Hal ini disebabkan bawang putih tunggal memiliki kandungan senyawa yang dapat menangkal berbagai virus dan bakteri penyebab berbagai penyakit.

Stamina kamu bisa makin joss dengan mengonsumsi bawang lanang ini, bisa siap goyang semalaman.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Bawang putih campur madu juga memiliki banyak khasiat untuk menjaga kesehatan dan beberapa penyakit seperti demam, menggigil, diare, flu, infeksi jamur dan juga gigitan serangga.

Hal itu dikarenakan kandungan antioksidan tinggi yang ada dalam kedua bahan ini. Mengonsumsi bawang putih campur madu secara teratur juga sangat baik dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan berfungsi sebagai detoksifikasi tubuh yang sangat baik tanpa menimbulkan efek samping berbahaya.

Caranya siapkan 3 siung bawang putih lalu cincang sampai halus. Campur rata dengan 1 sendok makan madu murni dan konsumsi setiap hari secara teratur.

Saluran Pencernaan
Manfaat bawang putih lainnya adalah untuk kesehatan saluran cerna.

Bawang putih tunggal mengandung zat allicin yang berfungsi sebagai antibiotik juga antijamur, dan antiparasit atau obat cacingan. Penelitian menunjukkan bahwa manfaat bawang putih tunggal juga dapat digunakan untuk melawan infeksi bakteri H.pylori di lambung.

Mengontrol Kolesterol
Khasiat mengonsumsi campuran bawang putih serta madu adalah untuk mengurangi kadar kolesterol tinggi serta trigliserida dalam darah.

Hal ini juga tidak kalah penting, karena bisa mencegah penebalan darah dalam tubuh dan akhirnya darah bisa mengalir dengan lancar sekaligus mencegah masalah kardiovaskular.

Memperbaiki Sirkulasi Darah
Bawang putih campur madu merupakan sumber antioksidan yang sangat tinggi, sehingga bisa meningkatkan kinerja lambung yang sangat penting untuk proses penyerapan zat besi.

Dengan makin lancarnya penyerapan zat besi dalam tubuh, maka sirkulasi darah dalam tubuh juga bisa berjalan dengan baik.Selain itu, kandungan mineral dan vitamin dalam madu serta bawang putih juga sangat baik untuk meningkatkan kualitas darah yang sehat dan sangat disarankan untuk di konsumsi dengan teratur setiap hari.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi merupakan seumber berbagai penyakit seperti gangguan jantung dan stroke. Tekanan darah tinggi dapat dicegah dengan mengonsumsi bawang putih tunggal.

Ekstrak bawang putih tunggal terbukti dapat menurunkan tekanan darah. Bawang putih yang mengandung sulfur dapat mengaktifkan produksi endotelium (asal terjadinya relaksasi).

Hal tersebut memicu relaksasi pada otot halus dan vasodilatasi (pelebaran pembuluh darah) yang diikuti dengan relaksasi otot polos pada dinding pembuluh darah, sehingga tekanan darah tinggi dapat dicegah.

Mencegah Kanker
Kanker menjadi salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya karena bisa mengancam nyawa.

Untuk mencegah dan mengatasi penyakit mematikan ini bisa dilakukan dengan dua cara yakni pengobatan modern dan juga pengobatan tradisional.

Salah satu pengobatan tradisional yakni kombinasi bawang putih dan madu ternyata memiliki khasiat luar biasa yang bisa dijadikan solusi kanker.

Sedangkan untuk jenis bawang putih yang paling bagus untuk digunakan menyembuhkan kanker adalah bawang putih lanang dan juga bawang putih dayak.

Sebab, kandungan aktif dalam 2 jenis bawang putih ini lebih tinggi dibandingkan dengan bawang putih biasa.

Caranya campur 1 siung bawang putih yang sudah dicincang halus dengan 1 sendok teh madu, 1 sendok teh cuka apel, 1 sendok teh perasan air lemon dan juga 1 potong parutan jahe.

Blender semua bahan ini hingga halus dan dikonsumsi 1 sendok makan sebanyak 2 kali sehari saat perut masih kosong. Untuk sisanya bisa disimpan dalam botol kaca tertutup dan dimasukkan dalam lemari es. Ramuan ini akan tahan selama 5 hari dalam lemari es. ( genpi/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id





Mashuri Datang Sebagai Penantang Cik Bur Di Musda Partai Demokrat 2021

  • Kamis, 25/11/2021 10:09:42 WIB
  • Dibaca: 349

JAMBI - Teka-teki calon ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi terungkap. Ini menyusul dari dua calon yang mencal...