Wawako Maulana Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Di RT 27 dan RT 38 Legok

Wawako Maulana Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Di RT 27 dan RT 38 Legok
Wawako Maulana Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Di RT 27 dan RT 38 Legok
Share

KOTA JAMBI - Korban kebakaran di Kecamatan Legok mendapatkan paket bantuan dari Pemerintah kota jambi pada Sabtu (11/9/2021).

 

Bantuan diberikan secara langsung oleh Wakil Wali Kota Jambi Maulana, yang sekaligus meninjau kondisi rumah yang alami kebakaran.

 

Maulana hadir untuk memberikan dorongan, ucapan rasa prihatin dari Pemerintah Kota Jambi kepada warga yang mengalami musibah.


"Pemerintah Kota Jambi turut menyampaikan rasa belangaungkawa, turut berduka, turut prihatin dan ikut merasakan sedih akibat musibah ini ," tuturnya.

 

Lebih lanjut Maulana mengatakan Pemkot memberikan bantuan berupa kebutuhan tanggap darurat. Terdiri dari paket sembako, pakaian, alat dapur, alat tidur dan alat sekolah anak.

Bantuan akan diberikan kepada 5 Kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran, serta disediakan 3 tenda darurat jika diperlukan.

 

Kemudian ia juga menjelaskan 3 rumah yang habis terbakar akan mendapatkan bantuan dana masing-masing sebesar Rp. 25 juta yang dapat digunakan untuk membeli bahan bangunan. 

 

Sedangkan untuk 1 rumah yang rusak ringan akan diganti sesuai dengan jumlah kerusakannya.

 

Terakhir ia juga menyampaikan pesan kepada warga agar tetap waspada jika ingin meninggalkan rumah, dan memastikan tidak ada kerusakan apapun pada jaringan listrik.


Sebelumnya diketahui terjadi kebakaran yang menghanguskan 3 rumah warga yang diisi 5 kepala keluarga di RT 27 dan RT 38 Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin pada kamis (9/9/2021).

Penulis: Lilis
Editor: Rnd




Mashuri Datang Sebagai Penantang Cik Bur Di Musda Partai Demokrat 2021

  • Kamis, 25/11/2021 10:09:42 WIB
  • Dibaca: 232

JAMBI - Teka-teki calon ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi terungkap. Ini menyusul dari dua calon yang mencal...