Warga Mengeluh, Trafficlight Hampir Sebulan Rusak

Warga Mengeluh, Trafficlight Hampir Sebulan Rusak
Warga Mengeluh, Trafficlight Hampir Sebulan Rusak
Share

JAMBI - Beberapa pekan terkahir arus lalu lintas pertigaan Jalan Telanai, Simpang Bangunan kerap terjadi kemacetan. Kesemrawutan jalan terjadi karena trafficlight di kawasan tersebut mati, sehingga kendaraan saling mendahului untuk melintas.

Kemacetan pada kawasan itu terjadi saat jam sibuk, terutama pada sore hari ketika waktu masyarkat pulang kerja.

Sahrul, salah satu warga yang kerap melintasi kawasan tersebut mengatakan, kondisi trafficlight yang mati itu sudah cukup lama. Sudah terjadi lebih kurang 1 bulan terakhir.

“Arus lalu lintas terlihat semrawut karena tidak ada lampu pengatur lalu lintas. Petugas berjaga juga tidak ada. Kalau rusak, harusnya segera diperbaiki,” kata Sahrul, (20/9).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Saleh Ridha mengatakan, untuk lampu merah Telanaipura tersebut ada kabel dibawah tanah yang mengalami masalah.

“Itu memang lampu merah lama, umur kabelnya juga sudah tua,” kata Saleh, (20/9).

Saleh mengaku, sering dilakukan perbaikan pada lampu merah tersebut, namun setelah dilakukan perbaikan dan terjadi hujan maka lampu merah tersebut kembali konslet.

Untuk itu, sebut Saleh, perbaikan harus dilakukan pembongkaran untuk melihat kondisi kabel yang tertanam di dalam tanah.

“Hari ini mulai dibongkar untuk dilakukan pekerjaan. Diperkirakan pekarjaan memakan waktu 1 semingggu,” imbuhnya. 





Budi Setiawan Terima SK Kepengurusan Golkar Kota Jambi

  • Selasa, 28/09/2021 14:21:37 WIB
  • Dibaca: 110

KOTA JAMBI - Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi, Drs H Cek Endra, sudah mengeluarkan SK Kepengurusan DPD Golkar Kota Jambi ...