Wanita Bisa Terbelalak, Khasiat Geprek Pare Campur Madu Sungguh Dahsyat

Geprek Pare Campur Madu Sungguh Cespleng, Wanita Bisa Terbelalak - (Foto: Envato)
Geprek Pare Campur Madu Sungguh Cespleng, Wanita Bisa Terbelalak - (Foto: Envato)
Share

JAKARTA-Jangan pernah sepelekan khasiat ajaib Pare. Meski rasanya pahit, akan tetapi jenis sayuran ini memiliki manfaat dahsyat untuk kesehatan dan kecantikan.

Pasalnya, Pare mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin A, C, E, B1, B2, B3, dan B9. Pare juga mengandung mineral, seperti kalium; kalsium; zinc; magnesium; fosfor; dan zat besi; serta kandungan senyawa antioksidan, seperti fenol, dan flavonoid.

Salah satu penyajian pare untuk herbal adalah dengan memanfaatkan air rebusan pare. Caranya sangat mudah, cukup sediakan 1 batang pare, lalu potong kecil-kecil dan geprek.

Setelah itu, masukkan pare ke dalam panci dan rebus dengan 500 ml air sampai mendidih. Setelah itu angkat air rebusan pare dan saring.

Tambahkan madu secukupnya, dan minum satu gelas pare setiap hari. Untuk pertama kali, minum 3 hari berturut-turut, setelah itu minum kondisional sesuai kebutuhan.

Berikut manfaat rutin mengonsumsi air rebusan pare campur madu untuk kesehatan:

Mencegah penuaan dini
Kandungan vitamin C sangat banyak dalam pare. Ini sangat bagus untuk kesehatan kulit, terlebih dapat meningkatkan produksi kolagen.

Kolagen dipercaya berperan vital untuk proses peremajaan sel kulit. Hal itu, dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Wanita harus rajin mengonsumsi air rebusan pare campur madu, sebab hasilnya bikin terbelalak.

Mengatasi jerawat
Anti-bakteri dan anti-inflamasi ada dalam pare. Gunanya bisa berkhasiat mengatasi kulit wajah yang berjerawat.

Tentunya, menjadi jawaban atas keresahan wanita akan wajah berjerawat. Setelah merasakan hasilnya, air rebusan pare bisa bikin wanita ketagihan.

Mempertajam Penglihatan
Pare mengandung beta karoten yang sangat baik untuk mempertajam penglihatan sekaligus infeksi terhadap mata. Jika kamu mempunyai masalah dengan penglihatan, sebaiknya rutinlah mengonsumsi sayuran pare.

Kulit tampak bercahaya
Antioksidan yang tinggi ada pada pare. Khasiatnya, bisa membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Tentunya, hal tersebut bisa didapatkan jika rutin mengonsumsi pare. Rasakan manfaatnya agar tampil percaya diri. Hasilnya bikin wanita terbelalak.

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
Manfaat pare yang direndam air panas dan dikonsumi setiap hari mampu untuk melawan infeksi. Selain itu, air rebusan pare berguna untuk membantu dan menjaga kekebalan sistem imun tubuhmu.

Mencegah Radikal Bebas
Khasiat air rebusan pare bisa mencegah radikal bebas. Selain folat, ada pula vitamin C yang berguna sebagai antioksidan alami dan mampu mencegah radikal bebas. Radikal bebas diketahui sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Mengobati Diabetes
Khasiat pare selanjutnya untuk tubuh berfungsi sebagai insulin untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Manfaat air pare panas dapat membentuk Charantin yang berguna untuk meningkatkan penyerapan glukosa dan sintesis glikogen di dalam sel-sel. Yaitu, sel hati, sel otot, dan jaringan lemak.(genpi/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id





Mashuri Datang Sebagai Penantang Cik Bur Di Musda Partai Demokrat 2021

  • Kamis, 25/11/2021 10:09:42 WIB
  • Dibaca: 349

JAMBI - Teka-teki calon ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi terungkap. Ini menyusul dari dua calon yang mencal...