Maulana Hadiri Dan Pimpin Forum Konsultasi Publik Ranwal Perubahan RPJMD Kota Jambi Tahun 2018-2023

Maulana Hadiri Dan Pimpin Forum Konsultasi Publik Ranwal Perubahan RPJMD Kota Jambi Tahun 2018-2023
Maulana Hadiri Dan Pimpin Forum Konsultasi Publik Ranwal Perubahan RPJMD Kota Jambi Tahun 2018-2023
Share

KOTA JAMBI - Wakil walikota Jambi Maulana, memimpin kegiatan Konsultasi Publik Perubahan RPJMD Kota Jambi 2018 – 2023, rabu (22/9/21), bertempat di aula BAPPEDA Kota Jambi.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Kota Jambi, kepala BAPPEDA Kota Jambi dan diikuti secara virtual oleh seluruh kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Jambi, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan pihak terkait lainnya.

 

Menurut Maulana konsultasi publik perubahan awal RPJMD Kota berlatar belakang dua kondisi baik ekternal maupun internal. Secara internal adalah kondisi makro ekonomi saat pandemi saat ini, sedangkan internal adalah perubahan peraturan mendagri tentang keuangan.

 

”Alhamdulilah, kita hari ini bisa mengelar konsultasi publik perubahan RPJMD Kota 2018 – 2023, hal ini kita lakukan kerena kondisi makro ekonomi dan perubahan aturan permendagri,” ungkap Maulana.

 

Dalam kesempatan itu Maulana mengatakan, proses perencanaan yang dilakukan saat ini merupakan wadah bagi seluruh pemangku kepentingan untuk mengusulkan program kegiatan prioritas dan strategis. Namun haruslah mengacu dan berpedoman pada arah kebijakan pembangunan yang tercantum dalam RPJPD Kota Jambi, dengan tetap memperhatikan visi, misi dan program Walikota dan wakil walikota.

 

Maulana juga mengingatkan aspirasi masyarakat dalam bentuk berbagai masukan dan saran, merupakan informasi yang dapat dijadikan  pertimbangan  untuk  menetapkan program dan kegiatan pembangunan  daerah,  serta  rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program  dan  kegiatan  tahun anggaran yang akan datang.

 

“Aspirasi masyarakat tersebut haruslah disesuaikan dengan komposisi anggaran pendapatan dan belanja baerah dan skala prioritas pembangunan daerah kabupaten Jambi,” ujarnya.

 

Selanjutnya Maulana mengatakan forum konsultasi publik yang kita laksanakan hari ini memberikan warna dan dinamika yang positif dalam menghadirkan perencanaan yang specific, measurable, achivable, relevant dan time bound (smart) untuk mewujudkan Kota Jambi terkini.

 

Penulis: Lilis
Editor: Rnd




Mashuri Datang Sebagai Penantang Cik Bur Di Musda Partai Demokrat 2021

  • Kamis, 25/11/2021 10:09:42 WIB
  • Dibaca: 349

JAMBI - Teka-teki calon ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi terungkap. Ini menyusul dari dua calon yang mencal...