Dishub Provinsi Jambi Gelar Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional

Dishub Provinsi Jambi Gelar Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional
Dishub Provinsi Jambi Gelar Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional
Share

KOTA JAMBI - Dalam rangka memperigati hari perhubungan nasional, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi menggelar upacara bersama insan perhubungan yang dipusatkan di terminal alam barajo, Jumat (17/9/21).

 

Upacara  dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris. Acara juga di hadiri oleh wakil gubernur Jambi Abdullah Sani. Dalam sambutannya, Al Haris  menyampaikan bahwa bahwa pada peringatan Hari Perhubungan Nasional ini  merupakan momentum yang tepat untuk terus memperbaiki kinerja dan sektor transportasi. Apalagi kondisi saat ini yang memasuki tahun kedua pandemi covid 19.  Akibatnya tatanan di berbagai sektor harus dirubah.

 

"Hal itu tidak mudah. Perlu inovasi dan terobosan baru. Kita memiliki tugas yang mulia untuk mewujudkan konektivitas yang handal. Bukan untuk saat ini saja, tapi juga jangka panjang," Terang Haris.

 

Kepala Dinas H Varial Adhi Putra, ST. MM menyampaikan bahwa moment perayaan Hari Perhubungan ini diharapkan bisa meningkatkan konektivitas jaringan pelayanan transportasi. Sehingga transportasi di Provinsi Jambi ini dapat menghubungkan pusat-pusat produksi, pusat-pusat kegiatan dengan pusat-pusat distribusi mulai dari hulu sampai ke hilir dengan baik dan sehat. Semua sub sistem dapat saling bersinergi, berintegrasi dan terpadu berjalan selaras dan harmoni antar daerah, antara daerah dengan pusat dan antar sektor.

 

"Dengan semangat Harhubnas, saya mengajak kita semua terus berinovasi dan berkreasi dalam mengembangkan perhubungan untuk menghadapi perubahan dan disrupsi yang terjadi. Kita harus mampu mengubah diri mulai dari pola pikir, pola kerja, pola organisasi, melakukan reformasi digital seiring dengan penerapan industri 4.0 serta menciptakan etos kerja baru dan beradaptasi dengan kebiasaan kenormalan baru yang terjadi saat ini," ujarnya.