Maulana Buka Serta Kukuhkan Kelompok Satagana Kelurahan Eka Jaya

Maulana Buka Serta Kukuhkan Kelompok Satagana Kelurahan Eka Jaya
Maulana Buka Serta Kukuhkan Kelompok Satagana Kelurahan Eka Jaya
Share

KOTA JAMBI - Wakil Wali Kota Jambi Maulana, menghadari kegiatan sosialisasi dan pelatihan dasar penanganan bencana dan pertolongan pertama keadaan darurat, selasa (5/10/21), bertempat RT 29 Kelurahan Eka Jaya Kecamatan Pall Merah.

 

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Wakil Walikota Jambi Maulana juga turut mengukuhkan kelompok satagana Kelurahan Eka Jaya yang akan difokuskan untuk penanganan dan pertolongan bencana di wilayah Kelurahan Eka Jaya.

 

“Jadi lebih baik masyarakat memahami tentang bencana, tapi bencana tidak pernah datang, dari pada tiba-tiba ada bencana, masyarakatnya tidak paham tentang penanganan pertama dan penanggulangan tepat terhadap bencana “ungkap Maulana.

 

Maulana menuturkan untuk tingkatan satagana ini baru tingkat pertama, karena masih membahas terkait persiapan dan pertolongan pertama untuk menghadapi bencana.

 

“Ini tingkatan pertama dan masih terkait persiapan pertolongan pertama dalam menghadapi bencana,” kata Maulana.

 

Satagana ini juga diharapkan dapat menjadi pelopor pencegahan dan penanggulangan bencana di wilayah masing-masing. khusus pada kegiatan ibu-ibu satagana tersebut memberikan pelatihan dasar mengenai penanggulangan bencana.

Penulis: Lilis
Editor: Rnd