Fasha Berikan Arahan Pada Petugas Pemadam, Fasha: Petugas Pemadam Harus Lebih Respon Time

Fasha Berikan Arahan Pada Petugas Pemadam,
Fasha Berikan Arahan Pada Petugas Pemadam,
Share

KOTA JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha memberikan arahan kepada pasukan Pemadam Kebakaran Kota Jambi tentang manajemen penanggulangan bencana kebakaran (respon time), senin (11/10/21), bertempat di Mako Damkar Kota Jambi.

 

Walikota menyampaikan bagaimana soal penanganan cepat oleh para anggota damkar dan penyelamatan. Tidak hanya persoalan kebakaran, tetapi juga masalah bencana lain seperti  banjir, angin puting beliung dan lain sebagainya.

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kedisiplinan,  kecakapan,  perlengkapan kinerja para anggota damkar dalam menjalankan tugas.

 

"Ada banyak laporan masyarakat yang mengeluh terkait keterlambatan anggota damkar dalam melakukan tugas penyelamatan," kata Walikota Jambi Sy Fasha.

 

Fasha berharap kedepannya hal tersebut bisa menjadi acuan untuk para anggota damkar agar lebih sigap dalam merespon berbagai laporan masyarakat dan lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, baik penanggulangan bencana maupun yang lainnya.

 

Disamping itu, Walikota Jambi Syarif Fasha juga menyerahkan motor operasional bagi anggota damkar yang berada di 5 pos  dan beberapa perlengkapan lainnya bagi pos - pos yang ada di Kota Jambi.

 

Kedepannya sebut Fasha, juga akan ditambahkan beberapa pos baru  pemadam diantaranya di daerah Pasar, Pelayangan.

 

"Setidaknya di masing - masing kecamatan di Kota Jambi ada pos pemadam," sebutnya.

 

Fahsa juga mengharpkan, bagi para petugas yang mempunyai beberapa keahlian seperti penjinak ular dan binatang lainnya untuk mengajarkan kepada anggota lainnya.

 

"Ada beberapa kekurangan fasilitas yang dibutuhkan oleh pihak damkar seperti halnya mobil pick up untuk mengangkut para personil dan lain sebagainya," ujarnya.

 

Fasha juga meminta para anggota damkar lebih sigap dalam melaksanakan tugas dan menjaga kekompakan antar sesama.

Penulis: Lilis
Editor: Rnd