Bayi Yang Ditemukan Di Kawasan Danau Sipin Merupakan Hasil Hubungan Gelap Seorang Mahasiswi Salah Satu Perguruan Tinggi Di Jambi

Foto Tersangka MR, Orang Tua Bayi Yang Ditemukan Di Danau Sipin Saat Digiring Petugas Kepolisian
Foto Tersangka MR, Orang Tua Bayi Yang Ditemukan Di Danau Sipin Saat Digiring Petugas Kepolisian
Share

KOTA JAMBI - Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jambi, akhirnya berhasil mengungkap identitas ibu dari janin berjenis kelamin perempuan yang ditemukan meninggal dunia di kawasan Danau Sipin, Kota Jambi, Minggu (31/10/2021) pagi.

 

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jambi, AKBP Kristian Adi Wibawa menjelaskan, saat ini pihaknya sudah menetapkan MR, seorang mahasiswi di salah satu universitas di Jambi sebagai tersangka atas kasus tersebut.

 

MR ditangkap Tim Subdit IV, Ditreskrimum di wilayah Tebo, beberapa waktu lalu.

 

“Ya kita sudah tetapkan sebagai tersangka seorang mahasiswi berinisial MR,” kata Kristian, Jumat (5/11/21).

 

Pengakuan MR, janin tersebut merupakan hasil hubungan gelapnya bersama sang kekasih, yang saat ini dalam tahap penyelidikan petugas.

 

Dari penyelidikan sementara MR dan sang kekasih sudah menjalin hubungan asmara sejak satu tahun lalu, namun hubungan keduanya berujung pada kehamilan MR, hingga MR nekat dan tega mengugurkan sang janin yang masih berusia 7 bulan.

 

Setelah menangkap MR, tim Penyidik dan Identifikasi Ditreskrimum Polda Jambi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di sebuah rumah bedeng di kawasan RT 22, Kelurahan Sipin, Telanaipura.

 

Dimana rumah bedeng tersebut menjadi tempat MR menggugurkan janin sebelum dibuang ke kawasan wisata Danau Sipin. Keterangan tersangka MR, ia melahirkan janin tersebut seorang diri, tanpa pertolongan medis.

 

Saat itu, MR masuk ke dalam kamar mandi tempatnya tinggal, kemudian melahirkan sang bayi. Setelah berhasil melahirkan, janin tersebut kemudian dibungkus ke dalam sebuah plastik, untuk diantarkan ke tempat pembuangan.

 

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jambi, AKBP Kristian Adi Wibawa menjelaskan, setelah berhasil melahirkan dan membungkusnya dengan plastik putih, MR dan rekannya menelpon seseorang untuk membuang bungkus pelastik berisi janin tersebut.

 

Saat itu, orang yang datang dan menjemput plastik tersebut mengaku tidak mengetahui bahwa yang berada di dalam pelastik merupakan janin yang baru saja di gugurkan.

 

“Jadi sama sekali tidak tahu dia, kalau yang akan dia buang itu adalah janin, awalnya janin ditaruh di kawasan Kambang, kemudian terakhir dibuang di Danau Sipin,” kata Kristian, Jumat (5/11/2021).

 

Saat ini, MR telah diamankan di Mapolda Jambi guna pemeriksaan lebih lanjut.





Mashuri Datang Sebagai Penantang Cik Bur Di Musda Partai Demokrat 2021

  • Kamis, 25/11/2021 10:09:42 WIB
  • Dibaca: 232

JAMBI - Teka-teki calon ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi terungkap. Ini menyusul dari dua calon yang mencal...