Bus ALS Masuk Jurang Di Jalan Lintas Timur Sumatera Merlung

Bus ALS Masuk Jurang Di Jalan Lintas Timur Sumatera Merlung
Bus ALS Masuk Jurang Di Jalan Lintas Timur Sumatera Merlung
Share

MERLUNG - Bus PO ALS berpenumpang 40 orang mengalami kecelakaan saat melintas di jalan lintas timur sumatera kilometer 121 Merlung, kamis (11/11/21).

 

Bus dengan nomor polisi BK 7693 DJ asal Pekanbaru tujuan Surabaya tersebut terjun ke jurang usai bertabrakan dengan truk tronton bernomor polisi BK 8653 EL tujuan pekanbaru.

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan lalu lintas itu/ sopir dan seluruh penumpang bus yang berjumlah 40 orang dilaporkan selamat// namun/ dua orang penumpang bus menderita luka-luka//

 

Dari keterangan sementara. Kecalakaan bermula saat truk tronton yang dikemudikan Fauzi, warga Simalungun Sumatera Utara datang dari Jambi menuju Pekanbaru.

 

Namun saat di tikungan lokasi kejadian truk tronton mencoba menyalip mobil di depannya, akan tetapi setelah menyalip bus ALS yang dikemudikan Landung warga Kota Medan mendadak datang dari arah berlawanan, dan tabrakan antar kendaraan besar itu pun tak terhindarkan. Akibatnya bus ALS langsung terbalik dan terjun ke jurang.

 

Kapolsek Merlung, AKP Marwi Y, mengatakan Kendaraan truk tronton yang terlibat tabrakan dengan bus ALS yang masuk ke jurang tersebut kini telah diamankan oleh pihak kepolisian sektor Merlung.

 

“Kendaraannya sudah kita amankan di mapolsek,” kata kapolsek.

 

AKP Marwi juga menjelaskan tidak ada korban jiwa pada kecelakaan ini,hanya ada dua korban luka-luka dan telah dilarikan ke pusat layanan kesehatan terdekat.

 

“Seluruh penumpang berhasil dievakusi petugas kepolisian dan TNI dari dalam bus, para penumpang mengaku masih trauma,” tambahnya.

 

Dengan kejadian tersebut pihak kepolisian mengimbau para sopir untuk lebih berhati-hati melintasi jalan lintas timur sumatra di km 121.

 

“Karena jalan tersebut banyak terdapat tikungan tajam dan menanjak serta rentan terjadi kecelakaan lalu lintas, sopir yang melintas di jalan lintas timur sumatera merelung kilometer 121 agar hati-hati,” tutupnya.(sy)

Penulis: Surya
Editor: Rnd




Mashuri Datang Sebagai Penantang Cik Bur Di Musda Partai Demokrat 2021

  • Kamis, 25/11/2021 10:09:42 WIB
  • Dibaca: 349

JAMBI - Teka-teki calon ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi terungkap. Ini menyusul dari dua calon yang mencal...