Mashuri Datang Sebagai Penantang Cik Bur Di Musda Partai Demokrat 2021

Pendaftaran Calon Ketua DPD Partai Demokrat Jambi
Pendaftaran Calon Ketua DPD Partai Demokrat Jambi
Share

JAMBI - Teka-teki calon ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi terungkap. Ini menyusul dari dua calon yang mencalonkan diri sebagai ketua di detik-detik penutupan calon pendaftaran.

 

Sekitar pukul 14.45 WIB, Burhanuddin Mahir yang merupakan calon incumbent mendaftarkan diri dengan dukungan 7 DPC, diantaranya, DPC Kota Jambi, Muaro Jambi, Tanjab Timur, Tanjab Barat, Bungo, Sarolangun, dan Merangin, serta satu DPD. 

 

"7 DPC dan 1 DPD, insyaallah tidak ada halangan lagi. Hari ini berkasnya kita serahkan," kata Cik Bur saat menyerahkan berkas (24/11/21). 

 

Berkas pendaftaran tersebut langsung diserahkan kepada panitia SC Musda Demokrat, dan BPOKK DPP Partai Demokrat.

 

Sementara itu, sekitar pukul 15.30 wib, secara mengejutkan Mashuri yang kini menjabat sebagai bupati Bungo, mendaftar sebagai penantang Cik Bur. Pendaftaran Mashuri sebagai calon diwakilkan oleh Ketua DPC Tebo untuk menyerahkan langsung berkas pencalonan ke BPOKK DPP Partai Demokrat.

 

"Syaratnya KTA, itu sudah dipenuhi. Berapa jumlah dukungan, itu masih rahasia. Tunggu diverifikasi berkasnya," jelas Syamsu Riza, Ketua DPC Partai Demokrat Tebo.

 

Sementara itu Rocky Amu, Sekretaris BPOKK DPP Partai Demokrat mengatakan, hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran calon ketua. 

 

"Berkas keduanya akan diverifikasi, besok siang akan diumumkan," jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia OC Musda DPD Demokrat Jambi, Adman Jambak mengatakan bahwa persiapan musda kali sudah disiapkan secara baik. Yang mana dalam pelaksanaannya Kamis (25/11/21), akan diikuti 100 peserta dengan masing-masing DPC mewakilkan dua orang serta senior-senior dan pembina DPD Demokrat Jambi.

 

"Pelaksanaannya tetap mengikuti standar pelaksanaan musda dari pusat," tandasnya.