Warga Panerokan Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Perempuan

Warga  Panerokan Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Perempuan
Warga Panerokan Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Perempuan
Share

BATANGHARI - Warga RT 04 Dusun Purwosari, Desa Panerokan, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, digegerkan atas penemuan sesosok bayi perempuan dalam keadaan masih memiliki tali pusat, selasa (30/11/21).

Kanit Reskrim Polsek Bajubang Aipda RG Ginting, mengatakan menurut keterangan pelapor bernama misno warga rt 04 dusun purwosari desa panerokan, mendengar suara bayi sekira pukul 05,00 wib, namun dirinya masih menyangka bahwa itu masih anak tetangganya.

Akan tetapi lama kelamaan sekira pukul 05,30 wib pelapor masih mendengar suara tangisan bayi tersebut, dan setelah diperiksa disekeliling rumah alhasil dirinya menemukan bayi tepat di atas meja pintu belakang rumahnya.

Karena takut, ia langsung menlaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian, sebab bayi tersebut terlihat dalam keadaan masih ada tali pusat dengan keadaan terbalut jilbab berwarna merah muda.

Pihak kepolisian langsung bergegas menghantarkan bayi tersebut ke puskesmas setempat, guna memberi pertolongan cepat.

“Saat ini kita sedang menyelidiki siapa orang tua bayi tersebut, dan jika nanti pelaku tertangkap maka akan masuk dalam kategori penelantaran dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara,” kata Aipda Ginting. 

Penulis: Joni
Editor: Rnd