Penerapan Media Sumpit Logaritma Dalam Meningkatkan Minat Belajar Pada Siswa Smp N 8 Kota Jambi

Penerapan Media Sumpit Logaritma Dalam Meningkatkan  Minat Belajar Pada Siswa Smp N 8 Kota Jambi
Penerapan Media Sumpit Logaritma Dalam Meningkatkan Minat Belajar Pada Siswa Smp N 8 Kota Jambi
Share

JEKTV.co,id - Jambi - Bagi kalangan siswa menengah pertama mata pelajaran logaritma merupakan salah satu mata pelajaran yang sulit dan penuh tantangan, maka dari itu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media sumpit logaritma dalam meningkatkan minat belajar pada siswa.

 

Pengabdian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan juga menggunakan media tambahan aplikasi online seperti kahoot dan mentimeter sebagai pendukung dalam mengsurvei, mengevaluasi kemampuan siswa, dan meningkatkan adrenalin siswa dalam menyelesaikan tes-tes logaritma. Jumlah subjek pengabdian dua puluh tiga orang.

Pengabdian  ini dilaksanakan di SMP Negeri 8 Kota Jambi.Adapunhasildaripenerapan media sumpit logaritma, yaitu: 1) Siswa mendapatkan pemahaman, wawasan dan keterampilan baru dalam pemecahan masalah mengenai materi logaritma, 2) siswa merasa terbantu dalam mempelajari materi logaritma melalui media sumpit logaritma, dan 3) siswa merasa senang dan tidak merasa sulit dalam mempelajari materi tentang logaritma.

Penulis: Akmal Sutja, Rully Andi Yaksa