Perjuangkan Pembangunan SDN 175 Pasca Terbakar, Siswa dan Warga Berterimakasih Kepada Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly

Perjuangkan Pembangunan SDN 175 Pasca Terbakar, Siwa dan Warga Berterimakasih Kepada Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly
Perjuangkan Pembangunan SDN 175 Pasca Terbakar, Siwa dan Warga Berterimakasih Kepada Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly
Share

KOTA JAMBI - Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly, dari Fraksi Partai Golkar kembali melaksanakan reses masa sidang ke III di daerah pemilihan III, Minggu (12/12/21) bertempat di SDN 175 Telanaipura Kota Jambi.

Hadir dalam reses tersebut, Camat Telanaipura, perwakilan dinas pendidikan dan Dinas PU Kota Jambi serta tokoh masyarakat setempat. Reses tersebut juga diwarnai haru dari siswi dan perwakilan guru SDN 175 Kota Jambi. 

Diketahui SD Negeri 175 Kota Jambi yang beralamat di Lorong Bungo Tanjung Kelurahan Telanaipura, Kecamatan Telanaipura ini, beberapa waktu lalu tertimpa musibah kebakaran hingga tak menyisakan bangunan diatasnya.

Namun kini sekolah dasar tersebut berdiri megah setelah dibangun secara permanen oleh Pemerintah Kota Jambi.

Camat Telanaipura Hartono mengatakan, hikmah dari terbakarnya SDN 175 Kota Jambi ini, bisa dibangun secara permanen. Di mana, dulunya sekolah ini berdinding papan.

"Alhamdulillah kita bersyukur, salah satu perjuangan KFA menjad anggota dewan, sekolah ini cepat dibangun Pemerintah Kota Jambi tidak lama setelah terbakar. Tahun ajaran baru nanti SD ini sudah bisa beroperasi lagi," ujarnya.

Abdul Latif perwakilan dari dinas pendidikan mengatakan, pembangunan SD ini belum sepenuhnya selesai karena meubelernya belum selesai. "Insya Allah awal tahun 2022 ini pengadaan meubelernya. Barulah setelah itu kita lakukan serah terima," katanya.

Sementara itu, Kemas Faried Alfarelly mengungkapkan, SD ini cepat dibangun berkat doa adik-adik kita yang sangat mengharapkan sekolah mereka yang terbakar dibangun kembali.

"Kenapa saya memilih reses di SD ini, saya ingat 18 Desember 2020 lalu sekolah ini mendapat musibah. Sekolah ini sudah luluh lantah. Semua rata dengan tanah. Ada siswa yang bersedih melihat sekolah mereka terbakar. itu menjadi ingatan yang kuat dari saya. Saya memperjuangkan bagiamana sekolah ini bisa terbangun kembali," Ungkapnya. 

 

Kemas Faried Alfaraelly mengatakan, selalu intens berkomunikasi dengan pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan untuk bisa membangun SD ini segera.

"Saya mengawal usulan pembangunan ini di dewan. Saya berterima kasih dengan pemkot dan dinas pendidikan yang sudah membangun SD ini. Insya Allah tahun ajaran baru ini sekolah ini bisa ditempati lagi," ujarnya.

Salah seorang perwakilan guru yang juga hadir mengucapkan terima kasih kepada KFA yang sudah membantu agar sekolah ini cepat dibangun lagi. "Kami berharap tahun depan anak-anak murid sudah bisa belajar di SD yang baru ini," ujarnya.

Editor: Rnd